NgeShare - Perjalanan

by - 12/30/2017


Pagi yang telah lalu, aku mencoba menyusuri jalan baru. Dengan roda dua yang kukayuh selalu dan bersama harapan akan menemukan sesuatu yang dapat kupahami kala itu. Aku menyusurinya dengan seru, meski tak ada kamu yang beriringan bersamaku. Waktu itu, kumulai dari pagi-pagi sekali, hingga tak terasa bahwa langit di atasku yang sebelumnya redup telah berubah terang seluruhnya oleh sinar matahari. Sempat beberapa kali aku menepi, untuk sekadar melepas rasa haus yang menghampiri. Sempat beberapa kali aku berhenti, untuk sekadar mengagumi, mengagumi keindahan yang telah diberi oleh pemilik alam semesta ini.

Mungkin ini terlihat seperti sebuah perjalanan biasa, yang tak cukup menantang, yang tak cukup banyak tersaji keindahan. Namun, bagiku ini bukanlah perjalanan yang sia-sia kulakukan. Baik dekat maupun jauh sebuah perjalanan, tak ada sia-sia dilakukan, justru yang sia-sia adalah ketika tidak mensyukuri yang telah didapatkan. Dan perjalanan, meskipun itu dekat, ia adalah bagian dari kehidupan yang darinya juga dapat diambil sebuah pelajaran. Ya, pelajaran, pelajaran yang sewajarnya mengarahkan diri pada kebaikan.



Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih ^_^

Postingan lain yang mungkin Anda suka:

0 comments